Sharing Bersama Pak Danu dan Mas Rifki Fajarudin

A.Pendahuluan
Assalamu'alaikum wr. wb.
Pada hari ini BLC Telkom kedatangan sang master cisco yaitu pak Danu dan mas Rifki Fajarudin.

Pengertian
Dengan kedatangan mester cisco bermaksud untuk memberikan semangat  siswa blc telkom agar dapat siap dengan kerja nyata serta memberikan motivasi dan gambaran.

Latar Belakang
Membangunkan niat dan semangat untuk maju dan menjadi yang terbaik serta pantang menyerah

Maksud dan tujuan
Memberikan motivasi bahwa siswa smk dapat bersaing dengan yang berpedidikan lebih tinggi di dunia kerja.

Hasil yang diharapkan
Dapat termotivasi dan berubah serta dapat berusaha lebih keras dengan belajar.

B.Jangka waktu pelaksanaan
Sharing dilaksanakan sekitar jam 08.00 dan selesai pada jam 15.00

C.Proses dan Tahapan
 Pertama dibuka oleh Mbah Suro selaku Pembibing di BLC Telkom Klaten ini dengan pengenalan terhadap master cisco yang akan menceritakan semua dari nol hingga menjadi sukses.
kemudian Mbah Suro memanggil Pak Danu si master Cisco untuk memberikan inspirasi kepada siswa yang magang di BLC Telkom Klaten.
Dan banyak sekali yang saya dapat dari Pak Danu antara lain.
kita lulus SMK tidak perlu mengeluh karena kita tidak mempunyai nama belakang atau biasa disebut sarjana dan sudah dibuktikan bahwa lulusan SMK justru bisa mengalahkan yang Sarjana asalkan kita rajin belajar dan niat untuk maju dan untuk selalu ingat kepada sang pencipta dan kedua orang tau kita.
Kemudian dilanjutkan dengan Mas Rifki Fajarudin.
Pertama memperkenalkan diri.
Banyak yang saya ambil dari Mas Rifki Fajarudin diantaranya:
- Tidak perlu mengeluh karena kita lulusan SMK dan dia sudah membuktikannya sendiri bahwa Sarjanapun bisa dikalahkan oleh lulusan SMK sendiri.
- Kemudian perusahaan apapun tidak memandang dari latar belakang keluarga kita karena perusahaan hanya memandang dari segi skill, tanggung jawa, jujur, berkepribadian yang baik, disiplin, dan ahlaknya bagus. Intinya tidak memandang latar belakang keluarga kita misalkan keluarga kita tergolong kurang mampu maupun mampu tetapi perusahaan tidak akan memandang dari segi tersebut.
- Kemudian dari usaha yang dilakukan Mas Rifki Fajarudin sangat luar biasa sampai dia dibenci oleh BK atau BP di sekolahan dia karena dia tidak mengikuti 1 semester hanya untuk belajar di BLC Telkom Klaten ini, siang malam dia hanya untuk ngoprek.
- Kemudian dari sisi tanggung jawab untuk umat islam dan agama lain, karena kita diciptakan bukan untuk didunia saja maka dari itu sesibuk apapun kita harus meluangkan waktu untuk melakukan kewajiban kita kepada sang Pencipta kita karena jika kita hidup tanpa meluangkan waktu untuk beribadah kepada sang Pencipta kita hidup tidak ada artinya. Di pekerjaan Mas Rifki Fajarudin ini diwajibkan untuk time on atau tepat waktu unutk melakukan ibadah sholat 5 waktu kalau bisa sebelum adzan kita sudah berada di masjid dan bagi laki-laki diwajibkan untuk melakukan sholat 5 waktu dimasjid dan lebih baik lagi jika kita melakukan sholat sunnahnya. Jika ada karyawan yang tidak melakukan ibadah tidak akan dipecat karena itu urusan dia sendiri dengan Sang Pencipta.
- Kemudian kita harus ingat juga kita dilahirkan dan dibesarkan oleh keluarga kita terutama kedua orang tua yang sudah banting tulang untuk membesarkan kita dan kita harus wajib untuk membuat keluarga kita bahagia. Dan jika kita sudah mendapatkan pekerjaan ingatlah hasil dari pekerjaan itu bukan untuk kita, hasil tersebut adalah milik keluarga kita jadi kita kerja bukan untuk diri kita sendiri melainkan untuk kedua orang tua keluarga dan dapat membantu adik adik kita dalam sekolahnya agar meringankan beban orang tua.
- Kemudian jika kita ingin sukses kita harus mempunyai DUIT
  DUIT pada kali ini diartikan bukan uang melainkan:
   - Do'a
   - Usaha
   - Ikhtiar
   - Tawakal
Dari semua itu insyaAllah apa yang kita igninkan dapat terkabulkan.
Dan pesan yang paling berarti dari Mas Rifki Fajarudin ialah pesan dari orang tua dia sendiri yaitu LEBIH BAIK MENUNGGU DARI PADA DITUNGGU maksudnya dari kata-kata itu lebih baik kita menggunggu didepan dengan kata lain kita mempersiapkan diri terlebih dahulu agar kita siap jika ada pekerjaan mendadak karena kita yang mempersiapkan diri lebih dahulu naka dari itu lebih baik menunggu dari pada dituggu.

D.Hasil yang di dapatkan
  • Selalu bersyukur atas apa yang kita dapat
  • Usaha selalu di sertai dengan doa
  • Selalu ingat dengan orang yang telah membimbing dan merawat kita

E.Temuan permasalahan
Sulit bangkit dari sifat malas.

F.Kesimpulan yang di dapatkan
Bahwa setiap kesuksesan di mulai dari hal yang pahit serta terus berusha selama ada kemauan dan tekat yang kuat kita pasti akan bisa selama kita bangun dari sifat malas dan tidak lupa selalu ingat kepada yang maha kuasa.




Cukup disini sampai bertemu kembali.
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Comments

Popular posts from this blog

Desktop Environment

Menginstall VMWare untuk Virtualisasi

Sinkronisasi Waktu Di Mikrotik